Rabu, 30 November 2011

tugas 5 softskill

NAMA : REGA ROMI
KELAS : 1EA17
NPM : 15211932
Penderitaan

1. Pengertian penderitaan :

Penderitaan berasal dari kata derita, derita berasal dari bahasa sansekerta.Dhra yang berarti menahan atau menanggung ataupun merasakan. Sedangkan menurut kamus besar Bahasa indonesia derita artinya menanggung (merasakan) sesuatu yang tidak menyenangkan baik lahir maupun batin atau ujian seseorang dalam kehidupannya.
Penderitaan dapat berupa penderitaan lahir atau batin atau lahir dan batin. Penderitaan termasuk realitas manusia dan dunia. Setiap manusia pasti memiliki penderitaan,dan hanya manusia itu sendiri yang bisa mengendalikan setiap penderitaan,Intensitas penderitaanbertingkat-tingkat, ada yang berat, ada yang ringan. Namun peranan individu juga menentukan berat-tidaknya intensitas penderitaan.
Suatu peristiwa yang dianggap penderitaan oleh seseorang belum tentu merupakan penderitaan bagi orang lain. Jadi setiap penderitaan itu berbeda2 setiap manusia,tergatung seseorang menilai penderitaannya seperti apa,Dapat pula suatu penderitaan merupakan energi untuk bangkit kembali bagi seseorang, atau sebagai langkah awal untuk mencapai kebahagiaan.penderitaan sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan jika manusia itu menilai penderitaan yang dia hadapi sebagai cobaan dalam hidupnya.
Sebagai manusia kita tidak boleh mengeluh terhadap penderitaan yang kita alami,sebaliknya kita harus bersyukur karena tuhan masih sayang kepada kita itu sebabnya saya ingin kita selalu bersyukur dalam keadaan apapun.karena tuhan tidak akan member penderitaan di batas kemampuan umatnya jadi setiap penderitaan pasti ada hikamah yang terkandung…
Sabar adalah obat untuk penderitaan,hanya kata sabar yang akan bisa membantu kita keluar dari penderitaan.

tugas 5 softskill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar